Beli Bisnis Yang Sudah Ada

Pemilik bisnis yang Anda kenal dapat mengarahkan Anda ke seseorang di lingkaran mereka yang ingin menjual bisnis. Pesan singkat ke kontak linkedin atau percakapan dengan pemilik bisnis di acara networking dapat membuka kemungkinan baru yang bahkan tidak Anda ketahui ada. Untuk terhubung dengan lebih banyak kontak bisnis di dekat Anda, Anda perlu bergabung dengan kamar dagang lokal atau menemukan grup online untuk bisnis. Broker komersial adalah perantara yang membantu pembeli dan penjual memfasilitasi penjualan bisnis. Beberapa broker bisnis berkolaborasi dengan perusahaan di sektor atau sektor tertentu. Jadi temukan satu yang berpengalaman dalam kategori perusahaan yang Anda minati.

Konsultasikan dengan pengacara independen dan akuntansi untuk memverifikasi daftar kewajiban untuk menentukan biaya potensial dan implikasi hukum. Akuntan Anda juga harus memeriksa utang yang tidak terhitung, seperti hak pekerja atas tunjangan, transaksi di luar pengadilan yang dibayarkan, dll. Meskipun penjualan dicatat dalam akun tahunan, Anda juga harus mengevaluasi laporan pendapatan bulanan selama 36 bulan terakhir atau lebih. Bagilah omset berdasarkan kategori produk jika lebih dari satu produk terlibat, serta dengan penjualan tunai dan kredit.

Setelah Anda memilih wilayah dan sektor yang ingin Anda fokuskan, pelajari setiap perusahaan di wilayah yang memenuhi kebutuhan Anda. Mulailah dengan mencari di bagian surat kabar lokal di bawah “Peluang Bisnis” atau “Bisnis untuk Dijual”. Anda juga dapat menempatkan iklan “Do You Want to Buy” Anda sendiri, yang menggambarkan apa yang Anda cari. Ingat bahwa hanya karena bisnis tidak terdaftar tidak berarti itu tidak untuk dijual. Bicaralah dengan pemilik bisnis di sektor ini; Banyak dari mereka mungkin tidak memiliki toko mereka untuk dijual, tetapi akan mempertimbangkan untuk menjual jika Anda membuat mereka tawaran.

Jika Anda tidak berhati-hati, Anda bisa terjebak dengan persediaan usang, karyawan yang tidak kooperatif, atau metode distribusi yang ketinggalan jaman. Untuk memastikan Anda menerima penawaran terbaik saat membeli bisnis yang sudah ada, ikuti langkah-langkah ini. Dalam kebanyakan kasus, membeli bisnis yang ada kurang berisiko daripada awal yang baru.

buy a business

Selain itu, tim Fora Financial menyediakan melalui informasi pendidikan blognya kepada komunitas bisnis kecil yang mencakup topik-topik seperti keuangan bisnis, pemasaran, teknologi dan banyak lagi. Jika Anda ingin melihat topik di blog Fora Financial atau mengirimkan pesan tamu, silakan kirim email kepada kami di . Ada banyak kelebihan dan kekurangan dalam membeli bisnis yang sudah ada.

Bankir dan investor umumnya lebih nyaman dengan perusahaan yang sudah memiliki rekam jejak yang terbukti. Selain itu, membeli bisnis dapat memberi Anda hak hukum yang berharga, seperti paten atau hak cipta, yang dapat terbukti sangat menguntungkan. Tentu saja, semacam hal yang pasti tidak ada – dan membeli bisnis yang ada tidak terkecuali.

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close
Close